Wednesday, 21 March 2012

Ikut Pelatihan Hipnotis


Gua juga gak tau kenapa harus pelatihan hipnotis yang dipilih, awalnya cuman iseng-iseng aja. Kebetulan pas itu gua lagi jalan sama pacar di BIP (Bandung Indah Plaza) dan gua turun angkot didepan Gelanggang Pemuda. Gua ngeliat ada tulisan hipnotis di spanduk depan Gelanggang Pemuda dan kebetulan saat itu pacar gua juga berkeinginan untuk ikut grup nari di Gelanggang Pemuda. Jadi kita masuk ke Gedungnya, pertama gua nganterin pacar dulu untuk nanyain ke secretariat gedung tentang administrasi dan jadwal narinya.

Setelah selesai nanya-nanya tentang tari sekarang giliran gua minta temenin pacar untuk nanya-nanya tentang hipnotis yang iklannya gua liat terpasang dispanduk depan gedung, kita sama-sama nyariin dimana ruangannya. Kebetulan saat itu hari sudah sore, yang masih buka hanyalah ruang sekretarian Judo. Gua bertanya sama orang Judo dimana tempat secretariat hipnotis, dia nunjuk ke pintu 3 dilantai 2, gua liat pintunya udah ketutup dan dia juga bilang memang kalau sekarang udah tutup.

Dia nyaranin untuk dateng besok lagi dan kalau bisa lebih pagi, oke gua gagal nanya tentang program hipnotis. Keesokan harinya gua sama pacar main lagi ke BIP dan dengan rasa penasaran yang tinggi, siang itu gua ajak pacar untuk mampir dulu ke gedung gelanggang pemuda, pacar gua nurut aja. Kita masuk kepintu 3 lantai 2 seperti yang kemarin ditunjukin sama orang judo, gua langsung disambut ramah oleh 2 orang yang ada disitu.

Mereka langsung memperkenalkan diri yang satu namanya Arif dan satu lagi namanya Fardan, saat itu gua langsung buka pertanyaan tentang program hipnotis yang diadain disini. Sebelumnya mereka nanya dulu kenapa gua tertarik untuk belajar hipnotis, gua bilang kalau dengan hipnotis ini gua yakin bisa dipake untuk kebaikan sekaligus dipakai untuk nyari uang. Gua jelasin bahwa setelah menguasai hipnotis gua mau buka usaha hipnoterapi untuk penyembuhan dan mereka bilang bagus karena aplikasi hipnotis salah satunya bisa digunakan untuk hal yang gua ceritakan.

Sebelum mereka menjelaskan lebih jauh tentang biaya dan jadwal programnya mereka nunjukin gua dan pacar tentang program yang selama ini udah mereka jalanin, mereka bilang kalau kursus hipnotis ini udah berjalan sekitar 5 tahun dan gua baru sadar sekarang kalau di Gedung ini ada tempat untuk belajar hipnotis karena mereka juga bilang bahwa mereka gak masang iklan lewat internet padahalkan iklan lewat internet itu penting banget dan penyebarluasannya bisa cepat.

Singkat aja mereka nunjukin video-video yang mereka simpen dilaptop tentang pelatihan-pelatihan yg udah mereka jalanin selama ini, pelatihannya ada yang di kepolisian, angkatan darat, pos, dan lain-lain. Wah keren pikir gua, gua yakin suatu saat gua juga bisa bikin seperti ini. Setelah selesai nunjukin videonya baru mereka ngeprit brosur pelatihannya, gua liat disitu ada 3 tipe pelatihan dan harganya buset mahal-mahal.

Pelatihan pertama dari yang paling murah adalah hipnotis basic, kita kaya diajarin hipnoterapi dasar gitu, harga pelatihannya 1jt. Yang kedua adalah hipnotis advance, disini kita diajarin cara untuk hipnotis orang dalam hitungan detik seperti yang ditv-tv. Gua udah ngebayangin yang aneh-aneh bahwa nantinya gua bisa hipnotis orang dalam hitungan detik keren banget, dan harganya tentu lebih mahal, untuk tipe pelatihan yang ini harganya 2,5jt. Dan terakhir adalah hipnotis marketing, di hipnotis marketing selain kita diajarin semua program tentang hipnotis ditambah juga bagaimana caranya negosiasi yang baik dalam marketing supaya orang-orang yang mau beli barang kita bisa terpengaruh.

Wah pikiran gua saat itu udah kemana-mana dan ekspektasi gua udah tinggi banget tentang hipnotis, yang saat itu gua pengenin cuman program hipnotis dalam hitungan detik supaya gua bisa hipnotis orang secara cepat. Tapi harganya mahal banget.. 2,5jt. Yaudah karena saat itu gua dan pacar tujuannya cuman datang untuk nanya-nanya setelah selesai nanya-nanya kita langsung keluar dari kantor gak lupa bilang terimakasih atas semua penjelasannya tentang hipnotis.


Gua bingung karena gua punya hape mahal dan megang barang mahal menurut gua tanggung jawabnya besar, jadi gua berfikir untuk menjual hape itu dan nuker sama hape Samsung android yang biasa aja. Saat itu gua jual hapenya lewat kaskus yang saat itu namanya masih kaskus.us belum diganti jadi kaskus.co.id..

Gua janjian sama orang ketemuan di Carefour kiaracondong, yang beli orang cina. Yah, semoga hape itu bisa dirawat dengan baik. Setelah ngejual hapenya gua punya uang 4,5jt.. 1jtnya gua rencanain untuk beli hape baru, sisa 3,5jt.. 1,5jt lagi gua simpen untuk beli kamera, sisa 2jt.. 2jt lagi.. Wah ternyata uang gua tinggal sedikit.

Oh iya sebelum gua lanjutin 2jt itu gua pake untuk apa gua bakal cerita dulu tentang 1jt yang mau gua pake untuk beli hape, ceritanya gua cari hape Samsung galaxy  mini dikaskus. Hapenya udah ketemu gua janjian sama anak Jakarta untuk beli hape Samsung galaxy mininya, dia bilang mau pakai rekber gak. Karena biasanya kalau beli gua jarang pakai rekber jadi untuk saat ini gua bilang, “udah nanti langsung gua kirim uangnya, lu juga tar langsung transfer barangnya ya”, gua sms orangnya dengan amat sangat PD saat itu.

Beberapa hari kemudian gua bingung kok hapenya belum nyampe juga dan saat gua telepon kembali kenomor orang itu nomornya udah gak nyambung lagi, wah gua panik karena dalam pembelian-pembelian barang dikaskus sebelumnya belum pernah kejadian seperti ini. Ini adalah kejadian pertama untuk gua dan gua tobat gak pake rekber lagi, gua coba nyari info tentang orangnya dengan searching di google.

Gua dapet informasinya dari kaskus karena pas dikaskus dia pernah nyeritain tentang dirinya sendiri, goblok tu orang nyeritain tentang dirinya sendiri dikaskus. Maaf ya goblok, gua ngomong gini karena gua kesel sama orangnya. Setelah itu gua coba nyari namanya di FB, ternyata dapet nama FB nya Aryo’s not okay. Gua juga dapet FB ceweknya..

Dan bodohnya lagi dia malah ngonfirm FB gua, setelah dia confirm dan kebetulan saat itu dia lagi online.. Gua chat dia, langsung blak-blakan, “boy, gua kirim uang kerekening yang atas nama lo tapi barangnya belum gua terima”. Mampus tuh orang kena deh sama gua, dia bilang dengan lugunya. “Rekening gua, kemarin temen gua minjem hape gua buat sms katanya dan sekarang orangnya udah mudik.”

Anjrit pikir gua, gua ancem dia. “Gua ngirimnya kerekening atas nama lo, kalo lo gak balikin uangnya terpaksa gua serahin semua buktinya ke kantor polisi”. Dia tetep gak mau ngaku, gua telepon dia dan gak diangkat. Gua yakin pada saat itu bahwa dialah pelakunya, tapi dia tetep ngeles bahwa pelakunya adalah temen kosannya dulu yang sekarang udah mudik.

Yaudah, gua pikir kasus mending ditutup aja dan gua iklasin hapenya barangkali didepan nanti ada rezeki lain. Disamping beli hape gua juga udah pesen kamera yang sama-sama lewat kaskus, gua beli kamera semi pro dan Alhamdulillah kameranya udah dateng tepat waktu. Singkatnya uang gua sekarang tinggal 2jt dan gua udah dapet kamera baru walaupun kameranya seken tapi masih bagus.

Uang gua tinggal 2jt lagi, gua masih bisa pakai 2jt ini untuk beli hape android tapi gua mikir-mikir lagi. Atau gua pakai 2jt ini untuk ikut pelatihan hipnotis aja ya, gua nekat gua beneranpengen  ikut pelatihan hipnotis. Tapi saat itu dari 2jt gua pengen nyimpen 300rb nya buat cadangan, jadi gua berusaha jujur aja ke Pelatih hipnotisnya kalau uang gua tinggal 1,7jt padahal harga program hipnotis advance 2,5jt tapi mereka mau nerima gua, syukur deh.

Setelah selesain pembayaran gua langsung diajak masuk ke ruangan, didalam ruangan gua ditemuin sama 2 orang preman jalanan yang belum gua kenal sama sekali. Mereka berdua adalah pengamen, gua diajarin teorinya dan gua langsung praktek ke 2 orang pengamen itu. Pertama kali gua ngeliat pelatih hipnotis guanain teknik hipnotis cepat gua kaget, gua bingung kenapa pengamen itu bisa beneran tidur dalam sekejap dan dia mau ngikutin apapun yang pelatih hipnotis itu perintahin.

Sekarang giliran gua yang praktek, sebelum gua praktek ke kedua pengamen itu. Gua diajarin dulu untuk praktek kek pelatihnya, awal praktek gua salah-salah mulu. Tapi ujung-ujungnya gua bisa, sekarang saatnya gua praktek ke pengamennya. Dipanggil 1 pengamen tadi untuk masuk, gua praktek awal praktek gua bingung kenapa gak bisa karena gua masih gugup.

Setelah itu gua disuruh untuk coba lagi dan Alhamdulillah kali itu berhasil, gua bener-bener bisa bikin orang itu untuk tidur. Setelah sama pengamen yang 1 berhasil gua disuruh coba sama pengamen berikutnya dan Alhamdulillah berhasil lagi, setelah berhasil sama semuanya gua disuruh coba ke semuanya secara serentak. Ternyata beneran bisa, syukur deh gua bisa.

Pas pulang ke kosan, gua langsung cobain ke teman-teman kampus. Hasilnya gagal, gua cobain ke temen-teman yang lain juga gagal. Gua yakin pasti ada yang salah, gua terus konsultasi sama pelatihnya. Gua coba praktek dulu ke pacar dan kata pelatihnya coba bawa teman ke sini ntar kamu praktekin. Oke deh gua bawa pacar kesana, kebetulan pacar gua orangnya pinter dan orang pinter adalah salah satu criteria orang yang mudah dihipnotis.

Gua coba perlahan-lahan ternyata bisa, gua berhasil. Gua coba sekali lagi pas di mall sendirian dan Alhamdulillah berhasil lagi, wah senengnya gua bukan kepalang. Gua nyobain berulang-ulang kepacar karena gua udah bisa, gua coba hipnotis dia dan investigasi dia. Dari situ gua tau deh apa aja yang selama ini disembunyiin sama pacar, semuanya tuntas ketahuan.


Setelah berhasil nyoba ke pacar gua harus yakin untuk nyoba ke orang lain, awalnya gua nyoba ke pengamen dengan gua kasih uang 5rb sebagai jasanya dan syukurnya bisa. Syukur deh, sampe sekarang gua masih terus belajar untk meningkatkan ilmu hipnotis ini.






No comments:

Post a Comment