Sunday 20 September 2015

Parkour Dengan Andri di GSG Unila (Gak Jadi)

Gw dan Andri berencana mencoba sebuah olahrga yang bernama Parkour karena lagi ngetren saat ini, Parkour adalah olahraga berupa seni melarikan diri. Parkour mengandalkan keseimbangan, kecepatan, dan keberanian.

Vidy Parkour
Vidy - Batu Granit
Pada dasarnya orang yang ingin terjun kedalam olahraga Parkour harus memiliki keberanian terlebih dahulu, Parkour tidak menggunakan pengaman jadi kalau jatuh ya jatuah benaran. Kalau luka ya terasa sakitnya.

Gerakan awal yang perlu dikuasai dalam Parkour untuk pertama kali adalah melakukan loncatan dengan jarak tertentu, biasanya setelah meloncat pemain parkour perlu melakukan front rolling supaya pemain parkour kembali siap sedia untuk melakukan tantangan berikutnya.

Gw dan Andri sampai di GSG Unila, kita melihat sekeliling GSG untuk mencari bentuk-bentuk bangunan yang bisa dijadikan rintangan kita untuk latihan parkour. Seperti biasa sebelum melakukan olahraga gw dan Andri melakukan pemanasan terlebih dahulu, kita bersembunyi supaya gak kelihatan sama orang-orang sekitar soalnya ini baru pertama kalinya kita mencoba parkour.

Selesai melakukan pemanasan, Andri coba melompat kesebuah pohon diikuti dengan gw. Ketika giliran gw, sepatu gw jebol. Gw memang sengaja menggunakan sepatu yang udah sangat lama tidak digunakan supaya kalau rusak ya gak papa karena sepatunya memang jarang digunakan.

Kita diam sejenak, sesaat setelah kita diam datang rombongan Mahasiswa Unila yang sepertinya dari sebuah organisasi duduk membuat lingkaran didekat kita. Gw dan Andri akhirnya membatalkan rencana kita untuk mencoba parkour pertama kalinya.

Alasan pertama karena sepatu gw jebol yang otomatis membuat gw gak bisa mencoba parkour. Alasan kedua karena udah datang rombongan Mahasiswa Unila, kalau kita paksa latihan disitu nanti dikira mahasiswa unila kita sok jago padahal ini baru pertama kalinya kita akan mencoba parkour dan gagal.

Andri - Kota Baru Lampung
Andri - Kota Baru Lampung
Parkour
Parkour
GSG Unila
GSG Unila

No comments:

Post a Comment