Thursday, 31 March 2016

Ke Pemancar with Gaby

Gw pernah mendengar pemancar lewat kabar angin dan suatu saat gw berencana untuk datang kesini. Khayalan gw menjadi kenyataan saat pergi bersama Gaby.

Vidy & Gaby, Pemancar




Pemancar, seperti namanya adalah Tower pemancar sinyal telekomunikasi seperti televisi, hp, dll. Pemancar mesti diletakkan ditempat yang tinggi supaya bisa menangkap dan menerima sinyal dengan jangkauan yang lebih jauh, karena lokasi pemancar yang tinggi maka pemancar juga bisa dijadikan tempat wisata tersembunyi untuk melihat pemandangan Kota Bandar Lampung dari atas.

Pemancar yang gw maksud berada di By Pass (Jl. Soekarno Hatta, Bandar Lampung), untuk menuju ketempat ini susah-susah gampang. Susah karena memang pemancar tidak dibuka untuk umum, untung gw bawa Gaby karena dia pernah kesini sebelumnya. 5th yang lalu, meski begitu jadi sangat membantu. Gaby ngasihtau pintu masuknya.

Bukan pintu masuk khusus yang kami lewati tapi gang kecil dan susah yang hanya bisa dilalui oleh 1 motor, setelah melwati gang sempit ini kami bertemu dengan penjaga gerbang pemancar. Dia hanya minta uang 10rb supaya kami bisa masuk, ini bukan uang khusus seperti tiket masuk ke tempat wisata melainkan pungutan liar yang memang disetujui oleh warga sekitar.

Setelah melewati pintu penjaga, perjalanan menuju pemancar terus menanjak dan menjadi lebih mudah karena jalanannya sudah diaspal. Tapi sekali lagi perlu diketahui bahwa jalan ini hanya bisa dilalui oleh motor, sangat disarankan untuk membawa motor jika ingin menuju pemancar dengan mudah. Kecuali jika ingin bersusah payah dengan berjalan kaki sambil berolahraga.

Terus melaju hingga menemukan pemancar kembar, dibagian paling atas adalah kantor tempat penjaga pemancar. Dari atas kami bisa melihat Kota Bandar Lampung dengan sangat indah, semua terlihat dari atas. Ada perumahan, ada gunung, ada laut, ada jalanan yang dilalui oleh berbagai kendaraan.


Jika ingin ke pemancar juga disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman dari luar supaya setelah sampai atas dapat menikmati bekal yang telah dibawa sambil melihat pemandangan yang indah, jika ingin berlama-lama maka bawalah payung karena di pemancar tidak ada tempat untuk berteduh.

Saturday, 10 October 2015

Ayam Betina

Gw suka sama ayam betina yg belum bertelur, hampir setiap setiap saat. Gw memperhatikan ayam betina itu, gw gak tahu apakah ayam betina itu sadar kalau dia sedang gw perhatikan. Sangking perhatiannya, gw lupa bahwa ada hal lain yg harus dikerjakan. Gw punya mimpi yg harus dicapai, gw punya keluarga yg harus diperhatikan. Gw gak bisa terus-menerus memperhatikan ayam betina dan menunggu dia sampai mengakui gw sebagai pemiliknya, gw lebih baik berusaha memperbaiki kualitas diri supaya ada ayam betina lain yg datang dan siap bertelur. Gw mungkin gak akan mendapatkan ayam betina yg sama dengan sebelumnya, tapi gw berharap mendapat yg lebih baik.


Sunday, 20 September 2015

Parkour Dengan Andri di GSG Unila (Gak Jadi)

Gw dan Andri berencana mencoba sebuah olahrga yang bernama Parkour karena lagi ngetren saat ini, Parkour adalah olahraga berupa seni melarikan diri. Parkour mengandalkan keseimbangan, kecepatan, dan keberanian.

Vidy Parkour
Vidy - Batu Granit
Pada dasarnya orang yang ingin terjun kedalam olahraga Parkour harus memiliki keberanian terlebih dahulu, Parkour tidak menggunakan pengaman jadi kalau jatuh ya jatuah benaran. Kalau luka ya terasa sakitnya.

Gerakan awal yang perlu dikuasai dalam Parkour untuk pertama kali adalah melakukan loncatan dengan jarak tertentu, biasanya setelah meloncat pemain parkour perlu melakukan front rolling supaya pemain parkour kembali siap sedia untuk melakukan tantangan berikutnya.

Gw dan Andri sampai di GSG Unila, kita melihat sekeliling GSG untuk mencari bentuk-bentuk bangunan yang bisa dijadikan rintangan kita untuk latihan parkour. Seperti biasa sebelum melakukan olahraga gw dan Andri melakukan pemanasan terlebih dahulu, kita bersembunyi supaya gak kelihatan sama orang-orang sekitar soalnya ini baru pertama kalinya kita mencoba parkour.

Selesai melakukan pemanasan, Andri coba melompat kesebuah pohon diikuti dengan gw. Ketika giliran gw, sepatu gw jebol. Gw memang sengaja menggunakan sepatu yang udah sangat lama tidak digunakan supaya kalau rusak ya gak papa karena sepatunya memang jarang digunakan.

Kita diam sejenak, sesaat setelah kita diam datang rombongan Mahasiswa Unila yang sepertinya dari sebuah organisasi duduk membuat lingkaran didekat kita. Gw dan Andri akhirnya membatalkan rencana kita untuk mencoba parkour pertama kalinya.

Alasan pertama karena sepatu gw jebol yang otomatis membuat gw gak bisa mencoba parkour. Alasan kedua karena udah datang rombongan Mahasiswa Unila, kalau kita paksa latihan disitu nanti dikira mahasiswa unila kita sok jago padahal ini baru pertama kalinya kita akan mencoba parkour dan gagal.

Andri - Kota Baru Lampung
Andri - Kota Baru Lampung
Parkour
Parkour
GSG Unila
GSG Unila

Friday, 18 September 2015

Memecahkan Quiz Catur di Lampung Fair 2015

Catur adalah permainan asah otak yang menyenangkan, gw baru saja mendatangi Lampung Fair 2015. Ada Quiz Catur yang membuat gw tertantang untuk menyelesaikannya, peraturannya Catur Putih harus memenangkan permainan dalam 3 langkah. Biaya dalam sekali permainan adalah 10rb Rupiah, jika Catur Putih berhasil memenangkan permainan maka pemenang akan mendapatkan hadiah Rokok 3 Bungkus dan 1 Buah Korek.

Gw mikir dan menerka-nerka bagaimana caranya mematikan Raja Hitam dalam 3 langkah, Catur Hitam hanya memiliki 2 bidak. Raja Hitam dan Peluncur Putih. Raja Hitam sudah dalam posisi sangat terancam, bila pemain Catur Putih salah satu langkah maka Raja Hitam tidak bisa bergerak atau Remis. Jangan sampai itu terjadi, gw mencoba permainan setelah merasa mendapatkan jawabannya. Gw bayar 10rb dengan memajukan Kuda Putih terlebih dahulu agar kondisi Raja Hitam makin terancam.

Pemain Catur Hitam memajukan Peluncur Putihnya kedepan benteng, ketika Pemain Catur Hitam memajukan Peluncur Putihnya kedepan benteng gw baru menyadari bahwa Raja Hitam masih bisa jalan bersembunyi dibelakang Peluncur Putihnya. Sebuah kesalahan, dalam sebuah permainan catur jika terjadi kesalahan meskipun hanya 1 langkah. Bisa menjadi boomerang buat yang melakukan kesalahan, untuk langkah kedua dan ketiga akan percuma jika diteruskan.

Gw mengancam Raja Hitam dengan memajukan Benteng kedepan, seperti dugaan Raja Hitam bersembunyi dibelakang Peluncur Putihnya yang membuat Raja Hitam memiliki langkah selanjutnya untuk tetap bisa kabur. Langkah ketiga akan sia-sia bila dijalankan, gw gagal dan kembali memikirkan caranya. Gw foto quiz catur yang gw ikuti agar bisa gw selesaikan dirumah.

Posisi Asli Quiz Catur di Lampung Fair 2015


Posisi Replika di Rumah Gw :D


LANGKAH 1 PUTIH
(Menteri Putih Mundur Kebelakang)


LANGKAH 1 HITAM
(Peluncur Hitam Maju Kedepan Benteng Putih)


LANGKAH 2 PUTIH
(Menteri Putih Maju Kedepan Kanan Mengancam
Raja, SKAK)

Ada 2 Kemungkinan Bagi Pemain Catur Hitam
untuk Menjalankan Bidaknya Dalam Posisi 
Terkena SKAK.

#KEMUNGKINAN 1
Raja Hitam Bersembunyi
Dibelakang Peluncur Hitam
#KEMUNGKINAN 2
Peluncur Hitam Memakan 
Menteri Putih yang Melakukan SKAK


#KEMUNGKINAN 1
LANGKAH 2 HITAM
Raja Hitam Bersembunyi
Dibelakang Peluncur Hitam


#KEMUNGKINAN 1
LANGKAH 3 PUTIH
(Benteng Putih Memakan Peluncur Hitam 
Didepannya, SKAK MAT)

Dapat Rokok 3 Bungkus :p


#KEMUNGKINAN 2
LANGKAH 2 HITAM
(Peluncur Hitam Memakan 
Menteri Putih yang Melakukan SKAK)


#KEMUNGKINAN 2
LANGKAH 3 PUTIH
(Benteng Putih Pindah Kedepan
Raja Hitam, SKAK MAT)

Dapat Rokok 3 Bungkus :p



Penyelesaian Quiz Catur yang gw lakukan adalah analisa gw sendiri, kemungkinan bahwa penyelesaian quiz catur yang gw lakukan benar ada pada pembuat quiz catur itu sendiri tapi ini adalah langkah terbaik yang gw ketahui dan sangat mematikan.

Tuesday, 1 September 2015

Melamar Pekerjaan

Melamar pekerjaan adalah hal yang sulit-sulit gampang untuk dilakukan, buat orang seperti gw melamar pekerjaan adalah hal yang amat sulit. Gw sama sekali gak kepikiran kenapa gw mesti berada pada situasi untuk melamar pekerjaan, melamar pekerjaan adalah hal yang paling gak gw inginkan. Perlahan tapi pasti gw mulai melancarkan misi gw dalam melamar pekerjaan.. Dulu pernah kepikiran mau kerja di perusahaan, tapi bukan perusahaan lokal melainkan perusahaan asing.

Kalau bisa kerja di luar negeri lebih baik, karena pendapatannya lebih dihargai. Gajinya masih bisa disisihin untuk modal usaha, jadi gak seterusnya menjadi pekerja di perusahaan.

Tanya Sahabat

Langkah awal yang gw lakukan adalah nanya sahabat yang udah berpengalaman dalam melamar pekerjaan, gw memulainya dari teman-teman terdekat seperti Apriza, Andri, Suwanda, Tyaz dan teman gw yang akan lulus kuliah Hendra.

Gw nanya ke mereka gimana cara melamar pekerjaan, apa aja yang perlu dipersiapkan, gimana tahapannya. Sampai dimana tempat untuk melamar pekerjaan. Jawaban mereka beda-beda

Menurut Apriza..
Kalau  Apriza bercita-cita untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pegawai Bank, hal itu dikarenakan Apriza sangat menyukai pekerjaan yang membutuhkan kerapihan. Bisa dibilang Apriza adalah orang yang paling telaten diantara teman-teman yang lain.

Waktu  masih sekolah di SMA Perintis 2 kebetulan gw kelas 1 SMA sampai kelas 3 SMA sekelas sama Apriza, tulisan tangan Apriza adalah tulisan tangan yang paling rapih diantara anak yang lain,  tulisan tangannya bisa mengalahkan tulisan tangan cewek yang terkenal dempet dan kecil-kecil.

Tapi gw kurang suka dengan pekerjaan PNS yang cenderung stuck dan diam dikantor, gw lebih menyukai pekerjaan yang membutuhkan improvement dan perbaikan setiap saat. Terlebih lagi dengan pekerjaan lapangan yang menganjurkan gw untuk pindah-pindah tempat.

Pekerjaan PNS sangat cocok untuk Apriza, selain itu di hari jumat Apriza bisa shalat jumat pakai baju PNS nya di Masjid Al-Furqon. Ini adalah impian Apriza, semoga bisa kesampaian.


Menurut Andri..
Kalau menurut Andri melamar pekerjaan itu harus dilakukan secara disiplin dan massal, artinya kita taruh aja lamaran pekerjaan diberbagai tempat. Contohnya seperti jobfair yang merupakan momen paling bagus buat naruh lamaran pekerjaan,

Andri pernah bilang kalau lamaran pekerjaan yang ditaruhnya diberbagai perusahaan udah hampir 100 lamaran pekerjaan. Bisa kebayangkan gimana perjuangan Andri dalam melamar kerja tapi gak bisa dipungkiri memang Andri orang yang rajin dan punya kemauan.

Kelebihan dari Andri adalah dia bisa membuat orang lain bahagia, meskipun kita (teman-teman dekatnya) kadang gak tahu Andri lagi berada pada situasi bahagia atau nggak. Karena kelebihan Andri yang selalu berusaha untuk membuat orang lain senang atau bahagia, makanya pekerjaan Andri jadi dimudahkan.

Andri sekarang udah kerja di PT. Gudang Garam selama 1th, Andri udah betah disana. Kalau Andri dan Bunda Rini langgeng mungkin tahun depan mereka akan menikah.

Menurut Wanda..
Suwanda, panggilan akrabnya Wanda lebih memilih untuk bekerja ditempat yang jelas jenjang karirnya. Menurut Wanda gak papa dapat gaji UMR asal jenjang karirnya jelas, Wanda udah bekerja di PT. Bumi Waras.

Gw kurang setuju Wanda kerja diperusahaan begitu, apalagi dibagian administrasi. Semasa SMA dulu Wanda duduk didepan gw, dia duduk sebangku dengan Nela. Wanda murah senyum, pembawaannya selalu ceria dan bisa ngomong didepan umum.

Motto Wanda saat SMA dulu adalah “Gak papa gw gak jadi orang kaya, yang penting gw jadi orang terkenal”. Meskipun Wanda ngomong mottonya hanya sekali tapi gw masih inget sampai sekarang, motto yang jarang dimiliki sama orang kebanyakan.

Menurut gw Wanda lebih cocok untuk kerja dimana dia bisa ngembangin bakatnya, pekerjaan yang cocok untuk Wanda versi gw adalah : Presenter, Pembawa Acara Berita, Penyiar Radio, Supervisior Hotel, Brand Marketing, dan pekerjaan lainnya yang membuat Wanda bisa tampil didepan umum.

Wanda pernah bilang kalau dia memang udah berniat untuk berhenti dari kerja di PT. Bumi Waras, alasannya karena jenjang karir bekerja diperusahaan itu masih kurang jelas. Wanda sambil melamar pekerjaan ditempat lainnya.

Menurut Wanda selama dia mancing dan belum dapat ikan yang besar, gak papa dia nikmatin ikan yang kecil. Yang penting Wanda masih bisa hidup mandiri tanpa minta ikan dari orang lain, lebih tepatnya Wanda anak yang mandiri. Wanda masih bersabar untuk menunggu pekerjaan yang baru, setelah itu dia Cao dari perusahaannya sekarang.

Menurut Tyaz..
Tyaz sama halnya dengan teman-teman yang lain, Tyaz gak nuntut pekerjaan yang terlalu wah hanya menginginkan pekerjaan yang nyaman. Tyaz sangat cocok untuk menjadi ibu rumah tangga, itu karena Tyaz punya sikap keibuan dan sudah berhijab.

Tyaz adalah teman pertama gw dalam melamar pekerjaan ke beberapa perusahaan di Lmapung, target perusahaan kita adalah PT. Garudafood . Udah hampir sebulan gw dan Tyaz naruh lamaran kerja disana tapi masih belum ada panggilan masuk.

Kita naruh lamaran kerja di pos satpam, keesokan harinya gw baru ingat kalau lamaran kerja yang gw taruh di Garudafood gak ada CVnya.

Menurut Hendra..
Teman terakhir yang gw minta pendapatnya tentang melamar kerja adalah Hendra, Hendra adalah teman gw yang akan lulus kuliah. Hendra adalah orang yang bisa menganalisis sesuatu secara detail, Hendra mencintai sebuah kepastian. Kalau gak pasti mendingan gak usah, ngobrol sama Hendra enaknya Hendra bisa bercerita tentang sesuatu dari sejarahnya sampai cara marketingnya. Intinya Hendra bisa paham sesuatu dari awal pembuatan sampai akhir kehancuran.

Sebenarnya Hendra adalah orang yang genius yang gw temuin, Hendra punya kepintaran diatas rata-rata. Sayangnya hal itu gak benar karena Hendra ditutupin oleh rasa malasnya, hal lain yang gak bisa dipungkiri dari Hendra adalah Hendra sulit dalam menerima pendapat orang lain yang membuatnya hanya punya satu refrensi untuk bisa maju yaitu dirinya sendiri. Hendra percaya untuk berubah menjadi lebih baik harus dimulai dari diri sendiri, tapi gw gak percaya karena Hendra belum membuktikannya.

Cara melamar kerja yang akan dilakukan Hendra ketika dia akan telah lulus kuliah nanti adalah menyebar lamaran pekerjaan diberbagai perusahaan, khususnya perusahaan minyak dan gas yang memang sesuai dengan jurusan kuliah Hendra S1 Teknik Geofisika. Gak banyak perusahaan minyak dan gas yang bisa ditemuin di Lampung makanya untuk mewujudkan impiannya bisa bekerja diperusahaan minyak dan gas Hendra rela pergi ke Jakarta, untungnya Hendra pernah punya pengalaman kerja di Jakarta dan pernah ngalamin kerasnya ibukota yang lebih keras dari ibu tiri.

Cara melamar kerja versi Hendra belum bisa gw pakai karena gw lebih memprioritaskan untuk bekerja di Lampung, gw kurang senang dengan kerasnya ibukota Jakarta yang lebih keras dari ibu tiri. Gw mau pekerjaan yang tetap bisa dekatin gw dengan orang-orang yang gw sayangi.

Tanya Orang Tua

Sampai tiba saatnya gw ngomongin tentang keinginan gw untuk melamar pekerjaan kepada orang tua, mamah gak terlalu ngasih banyak saran, yang penting sesuai dengan apa yang abang inginkan. Beda halnya dengan papah, ini adalah tahap yang paling seru.

Banyak hal yang papah ceritain tentang melamar pekerjaan, kebetulan dari kuliah dulu papah memang udah belajar kerja. Dengan kata lain kuliah sambil kerja, papah ngasih banyak tips tentang melamar pekerjaan.
Papah menyarankan supaya gw masuk ke perusahaan besar, terutama perusahaan yang berada di pusat. Dengan percaya diri papah mengusulkan supaya gw melamar pekerjaan di perusahaan minyak dan gas, meski gw sendiri kurang percaya diri.

Untuk masuk ke perusahaan minyak dan gas akan dilakukan seleksi yang ketat, ditahap awal gw udah pesimis mengingat IPK gw yang 2,76. Apakah bisa.. Selain perusahaan Migas papah juga menyarankan supaya gw melamar ke perusahaan BUMN.

Papah gak mempermasalahkan soal gaji yang kecil nantinya, tapi lihat jenjang proses karir kedepannya. Papah beranggapan bahwa gw akan kerja di perusahaan bukan berarti gw mencari uang dengan gaji yang didapat dari perusahaan itu.

Papah menyarankan supaya gw tetap mengobarkan semangat wirausaha yang ada dalam diri gw, cari uangnya ya lewat usaha abang. Abang kerja di perusahaan untuk memperbanyak link, mencari celah pasti ada sesuatu yang bisa dijadikan lahan uang disana.


Alasan lain mengapa mesti kerja di perusahaan besar karena perusahaan besar gak gampang roboh, beda dengan perusahaan kecil yang belum jelas nasibnya. Bisa kita kerja diperusahaan kecil jadi Manager keatas tapi beberapa bulan kemudian perusahaan itu roboh. Lalu... ?

Orang Dalam Lebih Hebat Dari Orang Pintar

Orang dalam adalah istilah menarik dan perlu dibahas, pernah dengar gak istilah orang bodoh kalah dengan orang pintar.. orang pintar kalah dengan orang licik.. orang licik kalah dengan orang dalam. Orang dalam masih bisa dikategorikan berada dalam posisi atas.

Pada kenyataanya orang dalam masih bisa dikalahkan dengan orang beruntung. Orang dalam yang paling enak untuk bisa diminta bantuan untuk melamar pekerjaan adalah saudara, kalau gak saudara bisa juga sahabat atau teman dekat. Kalau gak dekat ya dekatin dulu orangnya.

Orang dalam sering curiga bila ada orang yang mendekat dan tiba-tiba baik, bisa jadi ada udang di balik batu. Untuk mendapatkan bantuan dari orang dalam gak semudah membalikan telapak tangan, banyak usaha yang harus dilakukan.

Tips untuk mendekati orang dalam saat melamar pekerjaan adalah jaga hubungan baik dengan setiap orang yang anda kenal karena setiap orang yang anda kenal bisa jadi suatu saat anda butuhkan jasanya.

Orang dalam menjadi sangat dibutuhkan karena ada beberapa perusahaan yang kekurangan karyawan jarang mempublishnya ke publik, jadi pelamar pekerjaan atau jobless seperti gw gak tahu informasinya. Kalau tahu informasinya juga mesti melalui tahap seleksi yang ketat terlebih dahulu.

Untuk itu jaga hubungan baik kepada setiap orang yang anda kenal, jaga komunikasi jarak dekat, jarak jauh. Jangan kehilangan kesempatan cuman gara-gara anda memutus hubungan dengan orang yang pernah dikenal.

Belum Dapat Panggilan

Udah hampir sebulan sejak gw melamar pekerjaan ke beberapa perusahaan di Lampung seperti PT. Garudafood, PT. Coca Cola, PT. Pelindo, PT. Hanjung. PT. GMP. Masih belum dapat panggilan masuk tentang pekerjaan yang gw lamar, memang sih di perusahaan itu gak ngeluarin info lowongan pekerjaan. Seenggaknya gw udah berusaha dan mencoba, denger dari temen untuk dipanggil perusahaan biasanya butuh waktu sebulan.

Kalau lebih dari sebulan belum dapet panggilan juga, mungkin harus pakai alternatif lain. Datengin HRD nya.. Berani ?

Perpindahan Pola Pikir Pengusaha Jadi Pekerja

Perpindahan pola pikir gw yang sebelumnya berniat untuk jadi wirausaha tulen tiba-tiba dihadapkan pada kondisi kehabisan modal dan harus melamar pekerjaan untuk kembali mengembangkan usaha. Gw mencoba untuk berpikir secara logika.

Gw harus bertanggung jawab dengan kondisi kehidupan gw sepenuhnya karena gw gak bisa terus-terusan hidup dibawah naungan orang tua. Untuk saat ini gw masih punya pendapatan rutin dari google adsense yang bisa buat makan dan jajan tiap bulannya.

Jauh dari cukup untuk memperbesar bisnis gw, kembali melakukan research untuk scale up, beli tanah untuk rumah gw nanti, beli mobil. Wah banyak yang mau gw lakukan, terutama untuk memenuhi impian gw Trip Around The World.

Gw berharap dapat jadi pekerja dengan gaji yang tinggi supaya bisa membantu pencapaian impian gw satu persatu. Hopefully. Berdoa dan Ikhtihar.

Gabung Grup Whatsapp TI-33-03

Ini adalah langkah yang gw lakukan untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan, gw mulai lagi nanyain kabar Ari (teman kuliah Teknik Industri, IT Telkom). Gw ngasihtau kalau sekarang lagi berusaha mencari lowongan pekerjaan, sama Arti gw dimasukin ke Grup whatsapp TI-33-03. Gak nyangka kalau setelah lulus anak-anak TI 03 masih tetep kompak begini, di Grup itu gw dapet beberapa informasi tentang lowongan pekerjaan yang dishare anak-anak.

Hampir rata-rata lowongan pekerjaan yang dishare mengharuskan gw untuk menyiapkan lamaran yang dituju ke perusahaan diluar kota Lampung, pernah ada yang ngeshare tentang jobfair Pupuk Indonesia Group yang bertempat di Institut Pertanian Bogor. Akhirnya gw gak kesana karena belum ada persiapan yang benar-benar matang, gw lebih mengutamakan untuk menadapatkan pekerjaan di Lampung sebisa mungkin dengan gaji yang sesuai.

Apriza Ade Putra
Apriza Ade Putra
Andri
Andri
Wanda
suWanda
Hendra Yuseptiawan
Hendra Yuesptiawan
Arlia Sakti Ning Tyaz
Arlia Sakti Ning Tyaz
Vidy - Kota Baru Lampung 1
Vidy - Kota Baru Lampung 1
Vidy - Kota Baru Lampung 2
Vidy - Kota Baru Lampung 2
Vidy - Kota Baru Lampung 3
Vidy - Kota Baru Lampung 3
Vidy - Pasar Lelang Ikan Kalianda
Vidy - Pasar Lelang Ikan Kalianda

Tuesday, 6 January 2015

8th Ngeblog

Tak disangka, iseng-iseng kembali membuka blogku yang lama sudah tidak diupdate content. Bukan blogspot pertamaku tapi blogspot kesayanganku. Blog ini dimulai semenjak aku SMA kelas 2. Karena memang suka menulis dan membaca tapi yang ada disini hanyalah seputar curhatan belaka.


Tahun 2014

Di tahun 2014 aku sudah lulus dari IT Telkom, lebih tepatnya yang sekarang berganti nama menjadi Telkom University. Rasanya sudah bebas keluar dari tempat itu.

Selama 1 tahun dari akhir tahun 2013 sampai ke akhir tahun 2014 aku terus bergelut di bidang internet marketing.
Rasa penasaran yang membuatku terdampar sampai jauh kesini. 
Aku hanya berharap supaya kedepannya apa yang telah kupelajari disini dapat menjadi bekal hidupku kedepan.

Di akhir tahun 2014 aku memutuskan mencari pengalaman bekerja di perusahaan tour n travel milik teman, tepatnya di Bandung.

Awal Tahun 2015

Awal tahun 2015 ini aku masih bekerja di perusahaan tempat temanku, bekerja sebagai SEO & Blog Management. Sama halnya dengan yang sering kulakukan ketika dirumah. Memang sudah menjadi pekerjaanku sehari-hari, disinipun aku belajar hal baru. Belajar tentang bagaimana mengatur tempat kerja.

Mungkin itu dulu updateku karena sudah lama tidak menulis rasanya agak kaku kembali.

Tuesday, 13 August 2013

Bertemu Teman SD

Sudah menjadi kegiatan rutin setiap lebaran ke-3 (hari ke-3), aku  dan teman-teman (rombongan kelas 12 IPA 1 SMA Perisda) halal bihalal keliling rumah teman lainnya. Kami biasa memulai perjalanan dari rumah yang paling dekat, mereka yang tinggal di Jalan Antasari termasuk rumahku.

Foto Bersama Teman SD
Kiri (Aku), Tengah (Danur), Kanan (Rizki)

Perjalanan pertama kumulai dengan menyusul Apriza dan Aprizal, mereka berdua rumahnya sama-sama di Antasari. Sebenarnya ada satu lagi temanku Andri namun saat ini dia sedang pulang kampung ke Palembang bersama keluarganya.

Memulai perjalanan kami dengan rombongan yang sangat sedikit, hanya 3 orang tapi kami tetap bersemangat. Rumah pertama yang kami kunjungi adalah rumah Nunik seperti biasanya, syukur Nunik sedang ada dirumah. Sayangnya Nunik tidak bisa mengikuti perjalanan kami karena beberapa hari kedepan adiknya yang terakhir akan menikah, tahukan kebiasaan orang Indonesia yang suka menikah setelah lebaran. Selain masih banyak THR, tentu agar bisa mendapatkan momongan saat Bulan Ramadhan tahun depan jadi anaknya bisa diberi nama Ramadhana (cewek) atau Ramadhani (cowok).

Biasanya Nunik selalu ikut namun kami memaklumi karena dia sedang bertugas untuk menyebarkan undangan pernikahan adiknya. Selanjutnya kami akan mengunjungi rumah Wahyulia yang berada didekat SD ku dulu yang letaknya dibelakang Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Sawah Brebes.

Sesampainya ditempat Wahyulia kami mendapat kabar bahwa Wahyulia baru saja keluar entah kemana, kami tak bingung dan langsung berkunjung kerumah selanjutnya yaitu rumah Ferdi yang terletak di Jagabaya. Ferdi adalah temanku di SMP Persit sekaligus temanku sebangku di SMA Perintis 2, saat kelas 1 SMA Ferdi mengikuti Ekskul Teater Insya Allah dan dapat berperan dengan bagus.

Kebetulan Ferdi juga memang hobi menyanyi dan suaranya bagus, diperjalanan aku sedang membonceng temanku Aprizal dan aku ingin menunjukan rumah teman SD ku yang dulu pernah kukunjungi. Nama teman SD ku Dannur Windo, saat aku menunjuk kearah rumahnya, kebetulan sekali aku melihat Danur sedang ada didepan rumah.

Tak ingin melewatkan kesempatan aku langsung mampir sebentar menyapanya, Danur sedang duduk diteras. Aku mengajak 2 orang temanku untuk ikut mampir kerumah Danur sekedar untuk bersalaman. Banyak yang berubah darinya, gayanya yang sekarang lebih mirip seperti seorang seniman. Dengan rambut yang agak panjang namun tidak terlalu panjang (rambut pendek versi cewek).

Aku menebak-nebak tampaknya dia sering menggunakan bando, tampaknya hanya dugaanku saja., aku menanyakan kepada Dannur dimana Rizki Martin, Rizki adalah teman SD ku juga. Rumah tidak jauh dari rumah Danur, sewaktu SD Rizki memiliki kulit yang putih. Banyak dikagumi oleh gadis-gadis, aku ingat sekali.

Sesaat kemudian Danur coba menghubungi Rizki, setelah diangkat Danur bilang ke Rizki bahwa ada seorang teman SD yang ingin bertemu dengannya tidak lain adalah aku. Selang beberapa saat Rizki datang dengan Tato ditangannya, aku mengira itu adalah tato temporer ternyata tato yang dimiliki Rizki adalah permanen. Sungguh berani.

Aku agak curiga sepertinya mereka semua sudah lupa dengan namaku, aku mengetesnya apakah mereka masih ingat. Tanpa ragu Rizki langsung menyebutkan nama lengkapku dengan sangat benar, aku senang sekali ternyata Rizki dan Danur masih mengingat nama panjangku.


Senang rasanya bisa berkumpul bersama teman SD, aku foto bersama mereka berdua dibantu oleh teman SMA ku untuk memegang kamera. Aku tak lupa meminta nomor HP masing-masing agar bisa kuhubungi jikalau nanti kami akan mengadakan reuni (berkumpul dengan teman SD lainnya). Aku sangat menantikan saat-saat itu, rasanya tak sabar ingin melihat kembali wajah teman-teman SD ku yang dulu.