Thursday, 31 March 2016

Ke Pemancar with Gaby

Gw pernah mendengar pemancar lewat kabar angin dan suatu saat gw berencana untuk datang kesini. Khayalan gw menjadi kenyataan saat pergi bersama Gaby.

Vidy & Gaby, Pemancar




Pemancar, seperti namanya adalah Tower pemancar sinyal telekomunikasi seperti televisi, hp, dll. Pemancar mesti diletakkan ditempat yang tinggi supaya bisa menangkap dan menerima sinyal dengan jangkauan yang lebih jauh, karena lokasi pemancar yang tinggi maka pemancar juga bisa dijadikan tempat wisata tersembunyi untuk melihat pemandangan Kota Bandar Lampung dari atas.

Pemancar yang gw maksud berada di By Pass (Jl. Soekarno Hatta, Bandar Lampung), untuk menuju ketempat ini susah-susah gampang. Susah karena memang pemancar tidak dibuka untuk umum, untung gw bawa Gaby karena dia pernah kesini sebelumnya. 5th yang lalu, meski begitu jadi sangat membantu. Gaby ngasihtau pintu masuknya.

Bukan pintu masuk khusus yang kami lewati tapi gang kecil dan susah yang hanya bisa dilalui oleh 1 motor, setelah melwati gang sempit ini kami bertemu dengan penjaga gerbang pemancar. Dia hanya minta uang 10rb supaya kami bisa masuk, ini bukan uang khusus seperti tiket masuk ke tempat wisata melainkan pungutan liar yang memang disetujui oleh warga sekitar.

Setelah melewati pintu penjaga, perjalanan menuju pemancar terus menanjak dan menjadi lebih mudah karena jalanannya sudah diaspal. Tapi sekali lagi perlu diketahui bahwa jalan ini hanya bisa dilalui oleh motor, sangat disarankan untuk membawa motor jika ingin menuju pemancar dengan mudah. Kecuali jika ingin bersusah payah dengan berjalan kaki sambil berolahraga.

Terus melaju hingga menemukan pemancar kembar, dibagian paling atas adalah kantor tempat penjaga pemancar. Dari atas kami bisa melihat Kota Bandar Lampung dengan sangat indah, semua terlihat dari atas. Ada perumahan, ada gunung, ada laut, ada jalanan yang dilalui oleh berbagai kendaraan.


Jika ingin ke pemancar juga disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman dari luar supaya setelah sampai atas dapat menikmati bekal yang telah dibawa sambil melihat pemandangan yang indah, jika ingin berlama-lama maka bawalah payung karena di pemancar tidak ada tempat untuk berteduh.

No comments:

Post a Comment