Saturday 19 May 2018

Tahun 2018 Bulan Ramadhan


Hai 2018 kita bertemu di bulan suci yang penuh berkah, puasa tahun ini jatuh pada tanggal 17 mei. kita berharap untuk selalu diberi kesehatan supaya bisa ikut berlomba berbuat kebaikan. Lebih dari hari biasanya, di bulan ramadhan kebaikan apapun yang kita lakukan akan dibalas berkali lipat. Ga percaya ? Buktikan aja sendiri.

Jadilah yang Terakhir, Gaby

Tepat diakhir bulan febuari 2018, gw dan gaby udah jalan pacaran 2th. Pacaran terlama yg pernah gw jalanin dan gw harap jadi yg terakhir kalinya. Gw pengen segera melamar Gaby tapi sebelum itu gw harus ngumpulin modal dulu buat nikah. Yg paling penting gw harus punya pendapatan stabil terlebih dahulu. Namanya bermimpi dan punya target ga ada salahnya kan, kalau gw udah buat target toh tujuan hidup gw jadi lebih jelas.


ultah gaby di darlene steak
ultah gaby
ultah gaby, pacaran 2th
ultah gaby, pacaran 2th

Wisata Liwa, Kabut dan Pantai

Di bulan april 2018 gw berkesempatan quick tour bersama rombongan mahasiswa Fakultas komunikasi Unila, mereka menyambut gw dan teman teman yg daftar kategori umum dengan cukup ramah. 

Apa yg pernah kita impikan, suatu saat akan jadi kenyataan itulah yg gw percayain. Dari dulu gw penasaran dengan Kabupaten lampung barat yg katanya eksotik, laut di pesisir barat dengan ombak yg cukup tinggi sering dijadikan destinasi bagi turis yg hobi selancar alias surfing.

Sesampainya di ibukota lampung barat yaitu Liwa, gw dan teman teman mengikuti rombongan untuk naik ke bukit bakung. Perjalanan ke puncak sangat melelahkan terutama karena gw jarang olahraga, kata pepatah bersakit dahulu bersenang kemudian. 

Gak sia sia gw mendaki dengan lelah karena setelah nyampe gw bisa melihat pemandangan gunung pesagi yg ditutupin kabut dari atas bukit bakung, sungguh memesona dan memanjakan mata. Di puncak bukit bakung ini jadi spot foto terbaik.

wisata gunung bakung, kabut
wisata gunung bakung, kabut
pemandangan tebing dan sawah tampak belakang faksi skala brak
mirip kuil di Thailand, faksi skala brak tampak depan
mirip kuil di Thailand, faksi skala brak tampak depan

wisata liwa kebun raya, kabut
wisata liwa kebun raya, kabut
pantai krui
pantai krui

Nenek Dirawat di Rumah Sakit

Gw punya kebiasaan, setiap hari jumat gw berkunjung ke rumah nenek. Hari itu nenek keliatan sehat, nenek masih masak makanan yg enak seperti biasanya. Saat itu sudah mau akhir bulan dan nenek minta tolong ke gw untuk nganterin nenek ngambil gaji hari senin.

Tiba hari senin gw mendatangi rumah nenek dan melihat nenek yg belum siap berangkat serta terbaring di kasur. Nenek menunjuk kearah kaki kanannya yg bengkak, karena melihat bengkak di kaki nenek yg besar waktu itu maka gw langsung nelpon Bikwo. Gw dan bikwo janjian untuk nganter nenek cek ke dokter sore harinya.

Hujan lebat sore itu, cukup lebat untuk buat gw pake pembersih kaca mobil dengan speed paling kenceng. Setelah konsultasi dengan dokter akhirnya nenek disarankan untuk segera dirawat karena butuh perawatan khusus. 

Akhirnya nenek dirawat di RS Urip selama 10 hari dan selama dua bulan hingga sekarang nenek masih berobat jalan dirumahnya. Gw, cucu nenek yg lain, dan juga papah, pakwo, bikwo, bikcik secara bergantian jagain nenek. Senangnya dengan kejadian ini, keluarga yg tadinya jarang ngumpul jadi sering ketemu dirumah nenek.
terakhir kondangan dengan nenek di gedung balai pramuka
terakhir kondangan dengan nenek di gedung balai pramuka
kaki nenek bengkak habis dientup tawon
kaki nenek bengkak habis dientup tawon
nenek di rs urip
nenek di rs urip

No comments:

Post a Comment