Sunday 18 October 2020

Pentingnya Komunikasi Saat Pacaran

Akhir bulan depan, gw akan mengadakan pertemuan keluarga dengan Gaby. Penantian selama 4,5tahun akan memasuki babak baru. Sebuah pembelajaran berharga dalam hidup tentang percintaan, gw belajar untuk membangun cinta yang awalnya perasaan gw biasa aja ke Gaby hanya sekedar suka, gw yakin begitu juga dengan dia, perasaannya biasa aja ke gw.

Secara perlahan kami saling mengenal, saling memperhatikan, mulai tumbuh rasa sayang, hingga terlihat kekurangan masing-masing namun kami berusaha untuk saling memahami. Gw sadar akan kekurangan gw dalam banyak hal dan gw bersyukur karena Gaby bisa memahaminya.

Kita selalu komunikasi setiap hari, kalau tidak bertemu langsung, lebih sering komunikasi lewat chat. Sebenarnya gw bukan orang yang suka berlama lama chattingan meskipun dengan orang yang gw sayangin. Gw lebih senang untuk bertemu langsung, bisa menatap, dan secara refleks ada aja obrolan yang masuk.

Saat bersama Gaby, gw belajar tentang pentingnya komunikasi terutama saat bangun tidur dan saat beranjak tidur. Sampai sekarang hubungan kami bisa bertahan sejauh ini tanpa pernah putus, gw yakin pengaruh besar berada di komunikasi. Masalah apapun yang kami alami, kami selesaikan dengan berkomunikasi.

Namun ada kalanya gw gak bisa berkomunikasi dengan Gaby secara baik, terutama disaat dia sedang mengalamin masalah yang bikin dia pusing dan disaat dia sedang halangan. Gw gak tau apakah benar saat perempuan sedang halangan emosinya akan membludak atau itu hanya alasan yang dibuat buat supaya mereka bisa marah-marah.


No comments:

Post a Comment