Tuesday 6 September 2011

Takbiran 2011 vs 10th Lalu


Yang paling jelas bedanya takbiran tahun ini sama takbiran jaman gue 10 tahun yang lalu adalah obor, dulu jaman gue kita anak-anak pada keliling kampung bawa obor. Batang obornya pun musti bikin dulu dari pohon bambu, kalo sumbunya biasanya gue minta sama tetangga atau kalo ga ada pake kaos bekas lho juga boleh.

Biasanya kita keliling kampung sambil takbiran, nah tu obor gunanya buat nerangin jalan. Karena rumah gue dulunya deket sama pohon bambu.. "Ih.. SEREM !!" biasanya gue suka ngiprit bawa tu obor pas mau pulang ke rumah. Gue juga ga tau pasti kenapa jaman sekarang udah jarang yang keliling takbiran bawa obor, padahal hal itu termasuk seru banget. Pas takbiran terakhir ini gue malah main Kartu UNO sama sodara di tempat nenek, malah teriak "UNO" bukannya Takbiran !

No comments:

Post a Comment