Friday 19 July 2013

21th


Yeyy.. Tepat 17 juli 2013 kemarin umurku bertambah menjadi 21th, bisa dibilang sama dengan umur bioskop. Sudah 3 hari ini aku menginap dikosan Hendra dan seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada yang begitu spesial di Hari ulang tahunku kemarin, hampir setiap tahun ulang tahunku belum pernah dirayakan tapi aku bangga dengan diriku yang tidak menuntut apapun di Hari pertambahan umur itu. Awalnya aku mengira bahwa setiap kali ulang tahun umurku selalu bertambah dan setelah kupikir-pikir kembali ternyata tidak justru sebaliknya bahwa umurku semakin berkurang dan ketika aku flashback kembali akan hal-hal yang telah kulakukan tidak semua hal yang kulakukan itu bermanfaat dan memang itulah hal yang seharusnya kulakukan namun banyak hal yang kulakukan itu adalah hal yang salah dan terus kuulangi.

Dihari ulang tahunku itu aku mempunyai sebuah impian dan sekiranya Tuhan mengijinkan untuk mengabulkan doaku, aku ingin sekali mempunyai calon istri bagiku yang sholeha dan cantik. Seorang wanita yang nantinya bisa menemani hidupku selama bertahun-tahun dan darinya aku ingin mempunyai beberapa anak yang sholeh dan sholeha, entah kenapa aku diranda ketakutan. Ketakutan yang jikalau aku mati nanti tidak ada yang akan terus mendoakanku sedang aku mengetahui bahwa pahala yang akan terus berjalan walaupun sampai kita mati nanti adalah : Amal Jariyah, Ilmu yang berguna, serta anak yang soleh. Tuhan Maha Adil, semoga Dia memberiku kesempatan untuk mendapatkan anak yang sholeh yang bisa mendoakanku ketika aku sudah tiada nanti. Disamping itu sebenarnya aku masih mempunyai mimpi yang sekiranya Tuhan mengijinkan aku akan terus memperjuangkannya, mimpi untuk berkeliling dunia.


Aku ingin sekali melihat keindahan-keindahan yang telah Tuhan ciptakan, jauh disamping itu tujuanku sebenarnya adalah aku ingin melihat bisnis-bisnis yang dijalankan diberbagai belahan dunia. Sungguh, aku belum berbuat apa-apa untuk Indonesiaku ini dan aku ingin sekali menjadi seorang pembisnis di Indonesia yang bisa banyak membantu orang untuk membuka lapangan pekerjaan nantinya dan inilah bagian yang paling sulit. Aku yakin bahwa uang itu sangat mudah didapatkan namun bagaimanakah aku nanti ketika aku mempunyai tanggung jawab untuk memegang banyak uang, sungguh aku tak ingin menjadi orang yang tidak bermanfaat dengan hanya menumpuk-numpuk uangku. Aku ingin mempunyai seorang pendamping yang nantinya bisa mengingatkanku untuk apakah seharusnya uang yang banyak itu digunakan. Semoga Allah SWT tetap memberi kita semua umur yang panjang dan memberi kita kesempatan untuk mewujudkan mimpi kita masing-masing.

No comments:

Post a Comment