Monday 22 July 2013

Berharap Bisa Seminar

Sampai sekarang aku yang kuliah dijurusan Teknik Industri IT Telkom Bandung ini belum juga seminar, dan tepat hari ini aku mendapat kabar dari teman sekelompokku mengerjakan TA karena mereka sudah mengumpulkan lebih dahulu draft TA mendahuluiku ke dosen pembimbing dan pada hari itu juga dia mengajukan untuk seminar besok tepat hari selasa tanggal 23 juli 2013. Aku agak shock mendengar kabar itu karena kutahu seminggu yang lalu saat kami bertiga yaitu aku dan 2 orang teman sekelompokku dalam mengerjakan TA, di IT Telkom memang saat ini telah diberlakukan mengerjakan TA secara berkelompok namun tetap dengan judul dan pembahasan yang berbeda pula namun kita mengambil data yang sama di satu perusahaan. Seminggu yang lalu kami bersama-sama menemui dosen pembimbing dan kami baru bisa bertemu kembali dengan beliau seminggu setelahnya.

Pada saat itu tidak banyak terjadi kesalahan pada draft TA kedua teman kelompokku ini dan lain halnya denganku, masih banyak yang harus kuperbaiki pada draft TA ku itu. Aku hanya bisa pasrah karena pada saat itu sebenarnya aku sudah yakin sekali dengan latar belakang pada BAB 1 ku ternyata setelah kulihat latar belakang milik kedua temanku memang punyaku jauh dibawah mereka dan aku segera memperbaikinya namun kami tak bisa terburu-buru untuk mengumpulkan draft TA ini kembali karena seperti yang kubilang bahwa dosen pembimbing baru bisa ditemui kembali satu minggu setelah hari kita menemui beliau. Kami sudah sepaka untuk mengumpulkan draft TA ini kembali pada hari kamis, 3 hari setelah hari terakhir kami menemui dosen pembimbing namun pada hari itu aku masih berada ditempat temanku yang berasal dari Lampung dan saat ini dia sedang Kerja Praktek di Bandung.

Sebenarnya pada hari itu aku sudah berniat untuk kembali kekosan namun aku sama sekali tidak mendapatkan kabar dari kedua teman sekelompokku mengerjakan TA itu. Dan pada hari jumat baru aku kembali kekosan setelah selesai shalat jumat bersama temanku yang berasal dari Lampung itu aku mengirimkan sms kepada salah seorang teman sekelompokku aku menanyakan apakah mereka sudah mengumpulkan draft TA kepada dosen pembimbing dan ternyata tepat hari kamis sesuai kesepakatan kami mereka menyusulku kekosan pada pagi hari namun pada pagi itu aku masih berada ditempat temanku yang berasal dari Lampung itu. Aku sama sekali tak mendapat kabar berupa konfirmasi dari mereka tapi aku tetap sabar karena menurutku itu merupakan kesalahanku juga, aku harus lebih disiplin lagi. Dan pada hari mereka mengumpulkan draft TA itu mereka bilang kepada dosen pembimbing apakah mereka sudah bisa untuk seminar sebelum tanggal 25 juli 2013 karena tanggal 25 juli 2013 adalah kesempatan terakhir untuk seminar.

Dan ternyata permintaan mereka dikabulkan oleh dosen pembimbing, ya akupun berharap agar besok saat aku mengumpulkan draft TA ini juga aku pun bisa seminar bareng kedua orang teman sekelompokku itu namun apabila tidak bisapun aku sudah pasrah paling tidak aku telah berusaha.

No comments:

Post a Comment