Friday 20 July 2012

Beli Motor Revo

Udah menjadi keinginan gua sejak lama pas kuliah dikampus IT Telkom untuk punya motor, gua ngeliat orang lain dan temen-temen pada bawa motor kekampus dan kalau ketemu dijalan gua diboncengin sama mereka. Malah ada yang megang 2 motor sekaligus tapi bawanya satu satu, dalam hati ini hanya bisa bersabar dan tetap naik kendaraan mewah (baca : angkot). Hingga saatnya tiba ditahun 2012 tahun yang penuh kegembiraan gua dapet kesempatan yang dikasih sama ortu untuk beli motor.

Iseng-iseng gua mulai nanya dimana tempat penjualan motor bekas gitu sama abang-abang yang jaga di MiniMarket Blue House. Dia bilang kalo temennya ada yang mau jual motor tapi ntar ditanyain dulu sama dianya, oke gua tungguin dan besoknya gua ke Blue House lagi.Gua tanyain lagi ke abangnya gimana kabar temennya yang mau jual motor itu, dia bilang kalau temennya mau jual 2 motor yang satu Revo dan satu lagi Vega R. Kalau yang Revo tahun 2009 harganya sekitar 7,2.. Wah mahal juga ya pikir gua. Kalo yang Vega R harganya sekitar 5jt an, tapi gua pengennya yang Revo.

Oke gua bilang sama abangnya harganya bisa digoyang lagi gak, kalo bisa dapet sekitar 6,5 mau deh gua tarik (baca : teh tarik). Tar ya ditanyain dulu kata abangnya, ok kata gua. Keesokan harinya gua coba dateng ke Minimarket blue house lagi tapi saat itu abangnya lagi gak ada, karena abangnya lagi gak ada ya udah iseng-iseng gua cari sendiri melalui internet.

Gua coba nyari-nyari di tokobagus.com dan berniaga.com akhirnya gua nemu melalui situs tokobagus tapi lokasinya didepok, yah didepok gua takut tar susah kirim-kirimnya. Padahal pas gua liat penampakan luarnya motornya masi lumayan bagus, motornya supra-x kalau gak salah. Kalau salah maafin ya.. Terus gua cari yang lain lagi yang lokasinya di Bandung.

Oke sekarang gua tetapkan pilihan gua bahwa gua mau cari motor revo, setelah gua searching-searching ternyata ada motor revo yang masih lumayan bagus lokasinya dibandung. Wah berarti cocok nih, langsung berangkatin. Gua perhatiin gambar motornya tapi gua belum sempet nyatet nomer teleponnya, besok besoknya gua coba jalan ke daerah alun-alun karena pas jalan kesana naik angkot gua ngeliat banyak dealer yang jualan motor bekas.

Memang sih banyak dealer yang jualan motor bekas disana tapi pas gua tanya-tanya harganya masih pada terlampau mahal, sangat jauh dari ekspektasi karena motornya kebanyakan tahun-tahun baru. Rata-rata harganya adalah 8jt ke atas, sedangkan budget gua aja hanya 7jt saat itu. Siang itu cuaca menunjukan akan datangnya hujan jadi gua lari kebirit-birit mencari warnet, dan akhrinya gua dapet juga tempat persinggahan, warnet didekat alun-alun.

Diwarnet gua mulai nyari-nyari lagi gambar-gambar motor revo yang ada di Bandung dan gua ketemu lagi sama gambar motor revo yang gua liat kemarin di kosan, gua catet nomernya dan gua telepon orangnya saat itu juga. Pas gua telepon sayang sekali dia bilang motornya udah kejual, yah.. Kata gua. Gak beberapa lama gua nanya ke orangnya lagi, “Kalau motor revo yang harganya sekitar 5,5jt an masih ada lagi gak pak ?”.

“Ada, motornya baru aja dateng”, katanya, “Tapi motornya bukan revo cewek, ini motornya revo cowok”. “Emang bedanya apa pak ?”, kata gua. Tambahnya, “Kalau yang revo cewek pakai jari-jari, kalau revo sekarang ini pakai peleg”. “O iya pak ga papa”, kata gua padahal gua senengnya yang pakai jari-jari, syukur deh.

Oke deh, besok saya kesana ya kata gua. Oke, kata bapaknya. Gua kesana bareng pacar, lokasinya di Ujung Berung dan kebetulan hari itu adalah hari minggu. Gua naik angkot dari dago, naik angkotnya sampai 3x. Kalau dari kosan gua berarti 6x naik angkot tapi gak papa demi motor revo, sesampainya disana ternyata tempatnya tutup. Gua tanya sama orang sekitar untuk memastikan alamatnya, kata orang sekitar emang bener kalau disini jual motor tapi kalau hari minggu biasanya tutup.

Yah, sayang banget pikir gua. “Iya udah deh pak makasih, saya mau jalan-jalan sekitar sini aja dulu”, kata gua. Lokasinya ada didepan polsek ujung berung tapi gua gak yakin kalau itu tempatnya karena tempatnya kecil banget, gua mikir pasti tempatnya agak lebih gede lagi. Iseng-iseng gua dan pacar jalan terus kedepan, disebelah kanan gua ngeliat toko meubel dan disampingnya toko meubel tepat dihadapan gua, gua ngeliat showroom motor.

Ah, gua masuk aja ke showroomnya sekalian tanyain harga-harga motor disini. Wah, pikir gua saat itu jangan-jangan emang ini lagi alamatnya. Gua ketemu sama orangnya yaitu Pak Mahdi dan ternyata emang bener itulah alamatnya, gua tanyain revo yang kemarin gua tanya lewat telepon. Dia langsung nunjukin motornya dan pas gua liat motornya masih dalam keadaan bagus. Dia menambahkan, “Baru diservice ini, cobain aja”.

“Oke deh pak”, kata gua langsung menyetujui pembelian saat itu juga karena gua takut ntar motornya keburu diambil sama orang lain. Gua tanyain mengenai kelengkapan motornya seperti BPKB, STNK, dll. Ternyata komplit plit ada semua, oke deh saat itu juga gua bilang gua mau langsung nge DP motornya tapi gua minta dianterin ke ATM dulu soalnya pas itu gua gak bawa uang kontan.

Gua DP motor 500rb sesuai petunjuk bokap, dan besok motornya siap dianter. Keesokan harinya gua tunggu seharian penuh dikosan karena takut motornya akan diantar tapi motornya tidak dateng alesannya STNK nya masih belum diambil, besoknya lagi gua tunggu lagi dikosan dan orangnya nelpon. “Pak ini saya udah di daerah Telkom, saya didepan MiniMarket Blue House”, katanya. “Oke pak saya kesana sekarang”, gua seneng banget saat itu motornya udah dateng.

Tapi dia minta lunasin semuanya, sisanya adalah 5jt lagi. Iya udah gua minta anterin dia ke ATM untuk ngambil uangnya, selesai ngelunasin pembayaran dia nandatanganin tanda lunas dan ngasih STNK beserta kunci motornya tapi BPKB nya saat itu masih belum ada. Dia bilang BPKB nya bisa diambil mungkin sekitar seminggu lagi lah, ntar dateng kesana aja. Oke kata gua, kita saliman.

Akhirnya gua punya motor juga, gua jajal motornya dan Alhamdulillah banyak masalah yang ditimbulkan oleh motornya. Walaupun begitu tapi gua tetep sayang sama motornya.

No comments:

Post a Comment