Saturday 14 July 2012

Nginep Di Hotel


2 bulan ini kampus gua sedang mengadakan kerja praktek, tempat untuk kerja prakteknya bebas bisa dipilih oleh masing-masing mahasiswa selama kuotanya masih ada. Tempat kerja praktek yang gua pilih adalah Pulau Batam, yang milih lokasi kerja praktek di Pulau Batam gak cuman gua sendiri, ada beberapa orang, kalau ditotal-total sekitar 15 orang. Terus dimana cerita serunya.. Gua harus bilang wow gitu.

Jadi ceritanya gini, selama geladi (magang kampus / kerja praktek) ada 2 orang temen gua yang tinggal di Hotel sedangkan gua berdua temen gua namanya Yudis kita tinggal di Rumah Susun yang lokasinya dekat banget dari kantor tempat kita geladi. Seringkali dalam pikiran gua bahwa gua juga ingin merasakan gimana rasanya tinggal dihotel untuk waktu yang lumayan lama, gua udah kebayang bahwa hotel yang ditempati oleh kedua teman gua itu ada kolam berenangnya, mewah, gratis breakfast, ada tempat fitness, dll.

Sampai tiba saatnya kesempatan buat gua dimana salah satu dari teman gua yang tinggal dihotel mau ikut perjalanan rombongan anak telkom yang geladi dibatam untuk nyebrang ke Singapura dua hari satu malam, dan kebetulan juga dia nawarin ke gua, "Apa lu mau tidur dihotel aja nemenin si Dimas". Kata gua, "Ga papa nih" padahal dalam hati gua seneng banget. "Iya" katanya.

"Yaudah ya, ntar sore gua sekalian mau ke Lucky Plaza, ntar pulang dari Lucky Plaza gua langsung ke Hotel", kata gua. "Oke deh", kata dia. Oke setelah pulang dari kantor gua buru-buru balik ke rusun buat mandi, mandinya juga gua buru-buru, eh tapi gua lupa tadi gua udah mandi sore atau belum. Ya udah ga papa, soalnya sekarang gua ga nyium bau apa-apa dibadan.



Setelah selesai mandi gua langsung pamitan ke Yudis karena gua mau ngambil hape ke Lucky Plaza, oiya sebelum mandi gua juga udah nyiapin barang-barang yang akan gua bawa ke hotel. Gua sengeja bawa laptop karena kata teman gua yang tinggal di hotel wifi dihotel kenceng, gua udah positif thinking.

Gua turun kebawah, ya iyalah turun kebawah masa turun ke atas. Woy bentar ya gua mau turun keatas, (ga singkron).  Gua turun kebawah dan mulai nyalain motor, oiya sebelumnya gua udah tau motor yang mau gua pake ini udah mau abis bensin. 3 kali terakhir gua terus yang ngisi bensin bukannya sombong, gua minta gantian ke yudis buat ngisi bensin, eh dia malah bilang ya udahlah jangan perhitungan. Sebagai orang yang merasa lebih tua sekaligus untuk membuktikan bahwa diri gua adalah orang yang bisa lebih dewasa gua cuman bisa bersabar. Sabar, sabar, mau sabar sampai kapaaaaannnn.


Gua bawa motor dan mampir dulu ke POM Bensin, di pom bensin ada hal yang ga nyenengin. Hal gak nyenengin pertama adalah gua ngeliat tukang ngisi bensinnya duduk dikursi santai banget, jadi kalau ada orang yang mau ngisi bensin dia tinggal puter kursinya pencet angka terus puter lagi kursinya masukin alat pengisi bensinya ke lubang bensin sambil gak dilihatin. Hal gak nyenengin kedua adalah sekarang giliran gua yang ngisi bensin, sambil gak seneng ngeliat ekspresinya dia yang gak ngenakin tiba tiba bensin yang dia isi berceceran diseluruh motor gua, ekspresinya dia kaya ga ada ekspresi ga ada perhatian sama sekali. Wah, pengen rasanya gau laporin dia ke Manajernya. Tapi apa mungkin kalo gua laporin dia ke Manajernya bakal ditanggepin laporan gua.

Setelah selesai ngisi bensin akhirnya motor bisa berjalan dengan aman, Insya Allah sampai tujuan nggak ada hambatan. Gua jalan ke arah Lucky Plaza, dan tumben-tumbennya dilampu merah mau ke arah Lucky Plaza lumayan macet tapi emang biasanya didaerah situ antrian kendaraannya lumayan panjang sih.

Begitu melihat ada tanda hotel harmoni seperti biasa gua ngambil belok kiri, hotel harmoni adalah tanda gg menuju Lucky Plaza. Gua parkirin motor dan langsung menuju counter arah depan untuk masuk ke counter tempat hape gua disservice, ada yang salah karena seharusnya kalau gua masuk ke counter tempat hape gua dibenerin dari arah samping Plaza pasti lebih cepet tapi kenapa gua masuknya lewat arah depan hha.

Tapi ga papa sekalian gua liat cewek” yang jaga toko hp. Yang jaga toko hp disini hampir rata” orang china dan biasanya disetiap counter hp ada ceweknya biasalah untuk menarik perhatian tapi kalau menurut gua cara itu memang paling pas untuk narik banyak pelanggan. Entah kenapa cewek itu kaya punya daya tarik tersendiri terutama untuk kaum cowok, apalagi kalau ceweknya pas ditanyain orangnya ramah.

Sesampainya ditoko hp gua langsung ngasihin bon yang kemarin ditulis sama kokohnya, ternyata hp gua beneran udah selesai. Syukur deh, buat mastiin gua aktifin lagi hapenya sambil dicek. Ternyata semuanya udah berfungsi dengan normal, Alhamdulillah.

Selesai ngambil hp gua langsung menuju hotel tempat temen gua tinggal, namanya hotel Merlin dan kata mereka hotel Merlin itu ga jauh dari Pelita letaknya di daerah Pelita. Yang gua tau cuman hotel Pelita jadi gua sekarang jalan kearah sana aja, pikir gua ya gampanglah kalau misalkan nanti ga ketemu gua tinggal nanya aja sama orang dimana letak hotel Merlin itu.

Ternyata Hotel Merlin letaknya précis disebelumnya hotel Pelita, artinya gua gak perlu nanya lagi sama orang. Dari jauh gua pikir bahwa hotel Merlin adalah hotel yang besar, pas gua parikirin motor di depan hotelnya ternyata hotel Merlin biasa aja. Malah lebih mirip seperti losmen, bukan maksud menjelkan lo.

Sesampainya dihotel merlin gua langsung masuk, begitu ketemu resepsionisnya gua kasih senyum aja ke tu orang. Gua langsung duduk di meja tamunya, gua nelpon faiq untuk turun jemput gua. Beberapa saat kemudian faiq ngirim sms ke gua, “Vid langsung naik ke atas aja”.

Yah, gua pikir gua bakal dijemput kaya difilm”, yaudah deh ga papa gua naik aja. Tapi gua senengnya saat itu gua gak dicurigain sama resepsionisnya, mungkin karena di Hotel itu udah pakai CCTV dimana” kali ya. Akhirnya gua naik keatas dan dibuka deh kamarnya, pas masuk kamarnya ternyata gak sesuai ekspektasi. Padahal ekspektasi gua mereka bener-bener tinggal dihotel yang paling nggak kamarnya menunjukan seperti hotel pada umunya, kalau ini gua bilang lebih mirip seperti losmen. But, no problem. Ada AC disini.

No comments:

Post a Comment