Sunday 15 July 2012

Nonton Konser Andra and The Backbone



Cerita yang mau gua ceritain hari ini bukanlah cerita lucu jadi jangan berharap lu lu bakal ketawa ketika membaca cerita gua, tapi kalau lu mau baca sambil tidur silahkan. O iya selama baca cerita gua lu boleh sambil ngerokok bagi yang ngerokok, boleh sambil dengerin music bagi yang suka baca sambil dengerin musik, atau sambil minum bagi yang suka baca sambil minum. Asal lu jangan baca cerita gua sambil pacaran karena dalam cerita gua sama sekali nggak ada adegan mesumnya, jangan harap lu bisa kerangsang saat baca cerita gua.

Hari ini adalah hari sabtu dan udah beberapa hari ini di sepanjang jalan batam banyak spanduk yang menandakan  konser andra and the backbone di batam, gua termasuk penyuka konser walaupun gak seberepa sering nontonnya, gua pengen tau gimana rasanya nonton konser di Batam, selain melihat konsernya gua juga mau melihat antusias muda-mudi batam, karena menurut pengetahuan gua yang biasanya di bandung banyak website mengenai info acara bandung atau event bandung dan sebagainya. Di batam pas gua searching digoogle gua ketik acara batam dan event batam, yang keluar malah koran pos metro judulnya pemerkosaan terhadap cewek.
.
Gua mau liat info acara batam, bukan pemerkosaan.Langsung aja gua ceritain mengenai kisah gua nonton konser andra, gua berangkat dari Hotel Merlin tempat gua akan nginep malam ini, wah gaya aja nginepnya dihotel biasanya juga tidurnya di rusun. Kebetulan male mini temen gua satu lagi yang nginep dihotel lagi jalan-jalan kesingapura, jadi gua bisa numpang bobo disini. Hotel ini letaknya didaerah Pelita, kalau gak tau jangan sok bilang, “Oooooo..” panjang banget kaya buntut buaya.

Lanjut, gua berangkat kelapangan kepri mall tempat diadainnya konser andra and the backbone naik motor setelah nganterin teman gua balik ke hotel, seharusnya tadi dari batam center gua bisa langsung ke kepri mall tapi karena temen gua yang satu ini gak mau ikutan nonton jadi dari kepri mall setelah memastikan acaranya belum selesai gua balik lagi kehotel untuk nganterin temen gua tersayang ini.

Sesampainya didekat kepri mall gua mendadak shock dan bingung, lewat mana gua harus masuk mallnya untuk parkirin motornya. Gua belum pernah sekalipun masuk kepri mall meski gua sering beberapa kali lewat sini kalau dari Nagoya mau ke Batu Aji, gua nekat cari puteran kebetulan didepan gua ada orang yang mau muter balik juga. Oh, setelah muter balik ternyata orang yang didepan gua gak beneran muterbalik. Dia malah ngambil ara kekanan melawan arah kendaraan, yah gua ikutin aja karena dari kejauhan gua mulai ngeliat tempat masuk motornya.

Hhe ternyata benar.. pas udah masuk tempat parkirnya sekarang giliran gua bingung dimana harus markirin motornya, motor yang didepan gua juga kesusahan cari tempat parkir. Gua seneng karena ada teman, ditambah lagi motor yang dibelakang gua. Nah lo, gua aja gak dapet parkir apalagi kalian yang dibelakang gua. Gak beberapa lama kemudian udah sampe ujung, mentok. Motor didepan gua berusaha ngegeser motor lain sedikit biar dia bisa masukin motornya, nah lo motor gua parkir dimana.

Karena saat itu udah bener-bener mentok, pikiran gua juga udah mentok dimana lagi gua harus markirin motornya yaudah gua standarin aja motornya ditempat sekarang gua berhenti. Orang-orang yang dibalakan gua malah ngikutin, bagus deh pengikut. Kalau gua salah jangan kaget ya kalau kalian juga disalahin, kalau gua diamuk ormas pokoknya kalian harus bantuin ya. “Ok, Siap”, nah lo siapa yang jawab.

Setelah selesai urusan parkirgua langsung menuju kearah panggung dengan PD, pas dimotor  tadi gua pakai jaket tapi pas mau nonton konsernya jaketnya sengaja gua lepas biar keliatan lebih cool (Cool =dingin), biar keliatan lebih dingin. Gua mulai mendekati panggung, saat itu yang tampil masih DJ cewek bawain lagu yang biasa-biasa aja kalau buat gua, permainannya bersih meski sering gua dengar ada sedikit dubing. Ceile gaya aja gua kaya udah jago gimana gitu.

Tapi dibalik itu semua, gua juga berharap suatu saat gua bisa tampil nge-dj seperti cewek itu. Tapi gimana mau tampil, latihan aja udah gak pernah lagi. Latian DJ mahal, 1 jamnya sekitar 30rb jadinya sekarang gua tinggalin dulu professi DJ itu. setelah selesai FDJ tadi langsung dilanjutin sama band indie batam. Bandnya lumayan bagus, meski belum bisa ngalahin band-band indie lampung menurut gua.

Mereka bawa lagu SID yang terakhir gua inget, pas mereka lagi asik-asik main mereka gak sadar kalau mereka gua tinggalin masuk ke mall kepri untuk nyari toilet. Saat itu gua sedang kebelet buang air kecil, gua nanyain ke mbak-mbak yang sedang ngepel dimana letak toiletnya. Mbak itu langsung ngasih tau kalau toiletnya ada diujung, yah hampir rata-rata toilet pasti letaknya diujung.

Jarang ketemu toilet yang letaknya ditengah-tengah mall, kecuali lu mau buka usaha WC umum ditengah mall. Tapi gua rasa gak akan diizinin sama manajernya, pas masuk ke toilet gua ngeliat toilet berdirinya gak ada besi yang untuk ngeluarin air itu lo pada tau kan, kalau cewek pasti gak tau. Yang cewek langsung nanya tuh, besi yang mana cieh, yang mana cieh. Ea.. Ea. (Alay)

Jadinya gau buang air kecil dikamar kecilnya, setelah selesai gua balik lagi keluar untuk memastikan apakah andra and the backbone udah mulai main. Pas gua keluar dari layar yang besar gua ngeliat muka orang yang mirip sama vokalisnya andra and the backbone, gak lama lagi mukanya berubah mirip gitarisnya andra and the backbone.

Gua semakin mendekat karena gua pengen memastikan apakah itu benar andra and the backbone, gua cek satu persatu mulai dari gitarisnya. Gitarisnya rambutnya pendek, bassnya rambutnya panjang, dan gak berapa lama kemudian vokalisnya mundur kebelakang. Saat itu gua nontonya dari posisi samping jadi yang keliatan sama gua cuman beberapa personil, pas vokalisnya kebelakang gua liat sepertinya bener ini vokalisnya mukanya mirip temen gua sma, mirip sama vokalis andra and the backbone.

Pas gua cek agak mundur kebelakang yaitu drummernya, tepat sekali drummernya rambutnya panjang gak keurus kaya pemain band reggae belum jadi. Gua mulai cari tempat dimana gua bisa terus ngeliat vokalis andra and the backbone lagi nyanyi, gua berdiri didekat pohon. Disitu gua cuman bisa ngeliat vokalisnya dan pemain gitarnya sepotong-sepotong karena kehalangan sama pala orang didepan gua. Seandainya gua tinggi, pasti gua bisa ngeliat seutuhnya.

Akhirnya dengan inisiatif gua harus merubah posisi, melihat mereka dari posisi depan kayaknya lebih bagus. Gua mulai berjalan, kebetulan pas itu ada orang yang mau nerobos-nerobos kearah depan, gua ikutin aja orangnya hhe, trik lama. Akhirnya gua dapet posisi yang bagus dimana gua bisa liat semua personil andra and the backbone seutuhnya, diawal-awal andra and the backbone kebanyakan bawain lagu baru yang gak gua dan orang disekitar gua apal. Mungkin sekalian buat promosi kali ya hhe.

Diposisi itu gua ngerasa nyaman banget nikmatin konsernya andra and the backbone tapi ada hal yang bikin gua sedih, gua dateng ke konser itu sendirian otomatis gua mati gaya kecuali gua adalah orang yang PD gak tau malu dan siap digebukin sama satpol PP. Saat ngeliat konsernya andra and the backbone gua kebanyakan cuman bisa gerak-gerakin pala sedikit-sedikit, kalau pala gua udah cape gentian gua gerakin jempol gua juga sedikit-sedikit, kalau jempol gua udah cape gentian gua gerakin bahu gua sedikit-sedikit.

Intinya saat nonton konser andra and the backbone feel gua yang mau dikeluarin belum sepenuhnya maksimal, masih banyak energy yang tersimpan dalam tubuh gua yang seharusnya gua keluarin saat nonton konser tadi. Tapi pas andra and the backbone nyanyiin lagi Hitamku sama Musnah gua gila sendiri, gua loncat-loncat gak peduli sama yang ada dikeliling gua saat itu. Yah, gua bisa maksimal di dua lagu itu. Lumayan buat olahraga malem.

Setelah kelar konsernya gua langsung buru-buru balik ke parkiran karena gau sadar gua tadi markir motor sembarangan, gua takut motor yang gua bawa saat itu diangkut sama satpol PP ke markasnya atau dibakar sama massa batam yang beringas, pokoknya gua khawatir jadinya buru-buru. Pas udah nyampe tempat parkirnya gua langsung nyariin mana ini motornya, ternyata motornya ada didepan mata gua sendiri, syukur deh motornya aman. Gua langsung buru-buru ngeluarin motornya biar motor yang lain bisa pada keluar juga.

Sekarang adalah waktunya ngantri keluar dari kepri mall, naudzubillah antriannya panjang banget. Tapi gua tetep sabar menanti, gak tau apa yang gua pikirin saat itu. Gua gak bisa ngobrol di motor karena gua gak bareng temen, pas giliran gua mau keluar gua ditahan sama penjaganya karena saat itu gua mau keluar lewat gerbang yang seharusnya dilewatin sama mobil. Bapaknya bilang sabar bang mobil ini dulu, ok deh gua santai karena saat itu disamping gua ada anak bawa motor yang nunggu juga.

Setelah selesai semua mobil yang keluar akhirnya motor gua bisa keluar juga, gua langsung benerin jaket karena tadi pas diparkiran gua buru-buru takut diamuk sama massa. Habis benerin jakiet gua langsung cabut balik ke hotel, perjalanan mau balik ke hotel gua mau mampir dulu ke minimarket rencananya mau beli roti buat besok pagi sarapan. Gua ngeliat ada tulisan minimarket dipom bensin sebelum hotel, gua masuk pom bensinnya.

Dari kejauhan gak keliatan ada minimarket, gua terus mendekat sampai keujung gak taunya keliatan bacaan tutup. Gua diliatin sama satpamnya, satpamnya ngangkat kepala ngasih kode curiga ke gua. Biar gak dicurigain sebagai maling atau perampok gua nanya kesatpamnya, “Pak, minimarketnya tutup ya ?”. “Iya, tutupnya jam 8”, jawab bapaknya dengan logat batak. 

No comments:

Post a Comment