Friday 20 July 2012

Ke Perusahaan Sentinel

Bagi yang belum tau apa itu sentinel, sentinel bukan kue yang lu lu bisa temuin dipinggir pasar tapi sentilnel adalah musuhnya hero di dota (pada pernah main dota gak). Perusahaan Sentinel yang gua maksud disini adalah perusahaan penyedia satpam, bisa dibilang juga perusahaan penyedia tenaga kerja. Tenaga kerja dalam bentuk satpam, pada intinya Perusahaan Sentinel ini merekrut banyak orang untuk dijadikan calon satpam dan kalau ada permintaan dari perusahaan ketiga yang butuh satpam. Perusahaan Sentinel ini siap memberikan satpam ke Perusahaan pihak ketiga.

Setelah gua baca lagi paragraph diatas ternyata paragraph diatas banyak sekali menyebutkan kata ‘Satpam’, soalnya memang Perusahaan Sentinel erat banget hubungannya dengan kesatpaman, kalau gak percaya baca aja nanti. Sehari sebelum mengunjungi PT Sentinel pacar udah nagsih tau dulu bahwa besoknya dia minta bantuan gua untuk nganterin dia ke beberapa perusahaan dan bilangnya sih mau cari data ceuna (Sunda Version), atuh si akang sok ngangge basa sunda sagala. Uweeekkk *Muntah. Jadi memang sebelumnya gua belum tau kalau kita akan mengunjungi perusahaan yang ada satpamnya.

Hampir rata-rata perusahaan yang akan kita kunjungi saat itu terletak di daerah Soekarno Hatta, kalau di Bandung hampir rata-rata pabrik atau perusahaan memang letaknya disepanjang Jalan Soekarno Hatta. Perusahaan pertama yang akan kita kunjungi adalah PT Sentinel ini, sebelumnya gua gak mau masuk dan gua nunggu diluar aja. Gua nunggu didepan kolam dan gua baru sadar kalau di Jalan Soekarno Hatta ternyata ada kolam dan lumayan bagus juga kolamnya, daripada gua manyun nunggu sendirian.

Beberapa saat kemudian pacar sms dan nyuruh gua ikut masuk aja dan gua masih tetep nolak gua bilang nunggu diluar aja karena gua pikir saat itu kayanya pacar gak akan lama kok, ternyata lumayan lama juga gua nunggu disitu. Beberapa saat kemudian pacar datang dan dia ngelewatin gua begitu aja, dia tau kalau siang itu gua belum sempet sarapan jadi dia pergi kewarung yang ada dideket lokasi kita saat itu. Dia beli roti n minuman, tapi gua suruh pacar aja yang makan.

Terus dia nyuruh gua lagi untuk ikut masuk aja, karena sebenernya gua juga penasaran kaya apa sih bentuk perusahaan yang sesungguhnya jadi gua ikutan masuk. Saat itu motor gua ada diatas trotoar jadi gua ekstra hati-hati ngelewatin Lay Bengkel yang juga ada diatas trotoar, jangan sampe nih gua numbur dia bisa berabe nanti urusannya. Gua parkirin motor tepat ditempat parkiran perusahaannya, saat itu gua liat disekitar parkiran banyak juga mobil yang diparkir disitu.

Pikir gua wah pasti ini tempat kerjanya orang-orang kaya nih, gua ikut masuk dan gua disambut sama Pak Satpam. Pacar gua nitip helmnya ke gua dan dia langsung naik ke atas untuk minta data, gua ngeliatin satpamnya, terus gua juga baca bacaan mobil yang ada disitu. Gua baca nama perusahaannya adalah PT Sentinel dan gua jug abaca slogannya ada bacaan safety security gitu, terus gua langsung nanya ke Satpam yang lagi diri disitu.

“Pak, ini perusahaan penyedia keamanan gitu ya.”, kata gua. “Iya”, kata bapaknya dengan suara yang agak pendek tapi kekedewasaan. Gua tambahin, “Berarti ada bodyguard gitu juga ya pak”. Sekali lagi bapaknya bilang sambil nganggukin kepala, “Iya”. Bapaknya terus aja mondar mandir dengan tangan dibelakang seperti saat upacara sedang istirahat ditempat dan gak lama kemudian dari atas ada yang turun, gua seperti melihat ada bayangan cewek.

Wah, ceweknya pasti cantik ni. Pas ceweknya turun kebawah gak taunya dia pakai baju security juga, wah gak jadi deh. Tapi keliatan tuh cewek bodynya lumayan kayaknya sering push up dan shit up tuh (Shit : tai & Up : atas , Shit up : Tai yang bergerak keatas). Ga beberapa lama, pacar gua turun dari atas dan dengan muka yang sumringah kayanya dia udah dapet datanya.

Setelah itu, kita langsung deh pamitan sama satpamnya yang sedang berdiri disitu. Lebih tepatnya Bapak dan Ibu satpam, jangan-jangan mereka ada cinlok nih. Sekarang kita lanjut keperjalanan kedua, perusahaan kedua yang mau kita datangin nyarinya lumayan sulit. Kita sempet kesasar dan harus muter balik untungnya gua adalah orang yang sabar dan tawakkal, pas udah masuk sebuah gang gua minggirin motor dan nyuruh pacar nanyain dulu ke mamang mie ayam yang sedang jualan saat itu biar kita ga kesasar lagi nantinya.

Setelah tau arahnya kita ikutin petunjuknya, kita nyari yang namanya gang apa gitu intinya gang nomor 5. Setelah dapet gangnya langsung belok kanan kata bapak yang tadi, kita belok kanan, setelah nemu pertigaan belok kanan lagi katanya, oke kita belok kanan lagi, begitu udah nyampe gangnya sekarang tinggal nyari nomor rumahnya. Nomor rumahnya agak sulit dicari hingga kita putus asa, disaat kita putus asa ternyata rumahnya ada didepan mata kita sendiri hhe, rumahnya ketemu.

Siang itu azan jumat sudah berkumandang, gua minta izin sama pacar untuk melaksanakan shalat jumat dulu baru setelahnya kita bisa jalan lagi minta data. Gua shalat jumat dimasjid deket situ dan motornya dimasukin ke gang, gang yang sebenernya bisa cukup untuk 2 motor mepet kalau dipaksa-paksain banget, gua parkir motornya agak kedepanan. Karena memang yang dibelakang lahannya sudah habis, sudah ada motor orang duluan yang parkir disitu.

Sekarang saatnya gua wudhu dulu, pas mau wudhu ngeliat antriannya panjang banget tapi tetep sabar dan menjadi sosok yang dewasa karena saat itu ada anak SMA juga. Masa gua kalah sama anak SMA, setelah selesai wudhu gua cari tempat duduk yang kosong, gua duduk didalem karena kebetulan pas itu didalem masih belum terlalu penuh. Kalau udah penuh, tandanya harus disiram.

Sambil denger ceramah gua nyolong tidur sedikit demi sedikit karena lumayan cape juga tapi abis jalan, padahal gak jalan sih bisa dibilang naik motor. Selesai shalat jumat kita langsung menuju perusahaan selanjutnya Departemen Ketenaga Kerjaan, sebenernya gua excited banget pengen masuk kesini tapi berhubung waktu itu gua sedang capek banget jadi gua memutuskan untuk pulang ninggalin pacar, gak gentlemen banget yah.

Beneran gua capek, bukan capek sih rasanya waktu itu ngantuk aja. Pas gua dateng ke Depnaker dan parkirin motornya, gua standarin 1 motornya dan gua keluar motor lewat sebelah kanan karena sebelah kirinya udah mepet banget ada motor orang. Iseng-iseng tangan gua itu sambil nyender dibagian belakang motor dan gak lama kemudian motor gua jatuh nyenggol motor disampingnya motor gede.

Satpamnya langsung marah-marah ke gua, dan gua dengan PD nya bilang “Eh, jatuh motornya” Dengan muka lugu. Terus gua buru-buru ngeluarin motornya dan balik biar gak dicurigain sama satpam, pokoknya kalau besok-besok gua ke depnaker lagi gua harus standar 2.

No comments:

Post a Comment